A.  Sejarah Berdirinya  STH Garut

Keberadaan Sekolah Tinggi Hukum Garut tidak terlepas dari sejarah serta cita-cita pendiri dan pembina perguruan tinggi swasta di Kabupaten Garut dalam menanggapi aspirasi masyarakat, untuk memenuhi tuntutan hadirnya lembaga pendidikan tinggi di bidang hukum sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Sekolah Tinggi Hukum Garut  membuka Program Studi Strata 1 (S-1) Ilmu Hukum yang berupaya mengembangkan ilmu pengetahuan di bidang hukum dengan mengusung nilai-nilai religius, guna menghasilkan sarjana-sarjana hukum  profesional  yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

B.  Perkembangan Status STH Garut

Sekolah Tinggi Hukum Garut  didirikan pada tahun 1983.  Pada tahun 1986 mendapat status “Terdaftar” berdasarkan Surat Keputusan MENDIKBUD Nomor 6653/6/1986 dengan Program Starata 1 (S1). Pada tahun 1993 terjadi peralihan Yayasan dari Yayasan Nusa Indah ke Yayasan Puspita Intan Permata. Kemudian sejak tahun 1998 dalam hal pemberian status tidak lagi dikenal istilah “terdaftar”, “diakui”, dan “disamakan”, sebagaimana dikeluarkan oleh Mendikbud RI melainkan ditentukan lembaga khusus yang disebut Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tahun 2000 Sekolah Tinggi Hukum Garut mendapat Akreditasi C berdasarkan SK.BAN-PT NO : 021/BAN-PT/AK-IV/VIII/2000. Pada tahun 2008 Sekolah Tinggi Hukum Garut mendapat Akreditasi C berdasarkan SK.BAN-PT NO : 027/BAN-PT/AK-XI/S1/X/2008. Pada tahun 2013 Sekolah Tinggi Hukum Garut mendapat Akreditasi B berdasarkan SK.BAN-PT NO : 157/SK/BAN-PT/AK-XVI/S/VII/2013.

Subcategories

Content berisi informasi terbaru tentang seluruh rencana dan pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar di kampus STH Garut, meliputi kegiatan bidang akademik, kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, alumni, lowongan pekerjaan, dll.

Content berisi informasi seputar kegiatan proses belajar mengajar pada program studi ilmu hukum, memuat informasi rencana pembelajaran, jadwal perkuliahan, pengisian KRS, penilaian hasil belajar, jadwal ujian, remedial, yudisium.

Tulisan seputar kegiatan kemahasiswaan 

Sekilas Profile STH Garut

Info Kopertis Wilayah 4

Informasi Pendidikan Tinggi | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Info DIKTI

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Official Site

Konsultasi & Bantuan Hukum

Maksud & Tujuan PKBH

Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum

Fungsi dan Peran PKBH

Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum

Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum

Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum

Info Pemkab Garut

Feed not found.
© 2017 - Sekolah Tinggi Hukum Garut

Please publish modules in offcanvas position.

Free Joomla! templates by Engine Templates